• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Panen Padi Milik Kelompok Tani Kaban Colik di Desa Juhar Tarigan Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Panen Padi Milik Kelompok Tani Kaban Colik di Desa Juhar Tarigan

Selasa, 12 Maret 2019 - 17:14:43 WIB
Dibaca: 3970 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa, Koramil 07/Juhar kesatuan Kodim 0205/TK, Serma Zebua, mendampingi dan membantu petani panen padi sawah di Lahan milik Kelompok Tani Kaban Colik  di Desa Juhar Tarigan, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (12/3/2019). 

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa bersama para petani tampak semangat saat memanen tanaman padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan. Karena tugas saya sebagai Babinsa, harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Serma Zebua kepada www.petunjuk7.com.

Sedangkan, Komandan Koramil 07/Juhar, Kapten Inf Judika Naibaho kepada www.petunjuk7.com, mengatakan, pihaknya memerintahkan anggotanya yakni; Babinsa Serma Zebua  untuk mendampingi kelompok Tani Kaban Colik seluas 0,8 hektare.

“Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” sebutnya.

Ditambahkan Danramil 07/Juhar, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

"Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan. Baik secara teori maupun praktik langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. Dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama - sama, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik. Produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa," paparnya.

Untuk itu, Ketua Kelompok Tani Kaban Colik Johan Tarigan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem binaan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” akunya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER